Awas Werewolf Mengincar

Prologue…


Di sebuah desa yang warganya hidup tenteram, kini dibuat resah akibat kehadiran siluman serigala (Werewolf) di desa mereka. Pada pagi hari ada Werewolf di antara mereka yang menyamar jadi manusia. Para warga (Villager) pun mulai curiga satu sama lain, siapa sebenarnya Werewolf di antara mereka yang sedang menyamar. Ketika malam tiba, Werewolf akan berkeliaran. Jika Werewolf sedang lapar, keesokan pagi akan ditemukan jenasah warga yang telah dimangsa Werewolf. Para warga makin resah. Rasa curiga menguasai benak mereka, saling menuding satu sama lain. Hingga akhirnya warga berembuk melakukan voting siapa sebenarnya yang menyamar menjadi Werewolf. Semua didasari kecurigaan masing-masing warga. Ketika hasil voting memutuskan salah satu warga yang menjadi tersangka yang dicurigai sebagai Werewolf, tersangka akan dibakar. Setelah tersangka tewas, identitas tersangka tersebut akan terkuak. Kemungkinannya ada dua. Kemungkinan pertama, tersangka tersebut memang Werewolf sehingga warga yang dinyatakan menang. Kemungkinan kedua, kecurigaan warga ternyata salah karena telah membakar orang yang ternyata bukan Werewolf. Jika demikian, warga semakin resah. Satu orang tak berdosa telah terbunuh sia-sia.


Kira-kira begitulah skenario game Werewolf


Werewolf adalah psikologi game yang sederhana. Game ini menceritakan sekumpulan warga desa (Villager) yang ternyata diantara mereka ada Werewolf (manusia serigala). Kubu Werewolf bisa menang jika membunuh semua Villager, begitupun sebaliknya.


Permainan ini terdiri dari 2 fase, yaitu fase pagi dan fase malam. Pada pagi hari Villager bertugas mendiskusikan siapakah Werewolf di antara mereka. Mereka membunuhnya dengan cara voting. Dan pada malam hari,  Villager tertidur dengan menutup mata dan Werewolf pun beraksi dengan memangsa mereka.


Pada pagi hari semua villager termasuk Werewolf akan berunding siapa Werewolf diantara mereka, Semua Villager boleh saling menuduh, melindungi Villager lain, dan membela diri. Semua ditentukan oleh voting seluruh Villager.


werewolf-card

Berikut adalah beberapa karakter inti untuk bermain werewolf :


Good Side




  1. Villager (warga biasa)


Villager dapat voting dengan pemain lainnya pada fase siang, tidak memiliki kemampuan khusus untuk bermain/bangun di fase malam, hanya bisa voting.




  1. Seer (bisa melihat peran/ kartu seseorang pada satu malam)


Adalah karakter yang dapat membuka identitas 1 Villager pada malam hari. Dia adalah kunci kekuatan Villager untuk menemukan Werewolf. Ia hanya bisa bertanya dengan kode pada narator ketika semua mata tertutup apakah orang tersebut adalah Werewolf / bukan. Jika iya, Seer harus berusaha meyakinkan Villager pada fase siang. Tapi hati-hati jika Seer terlalu mencolok, kemungkinan nyawanya akan terancam, karena Werewolf sudah pasti menyerangnya ketika malam tiba.




  1. Guardian Angel (bisa melindungi 1 Villager pada fase malam)


Adalah karakter yang bisa melindungi 1 Villager pada malam hari dari Werewolf. Orang yang sudah dipilih oleh Guardian Angel kebal dari Werewolf.


Bad Side


Werewolf (bisa membunuh 1 Villager pada fase malam)


Adalah karakter yang terlihat seperti Villager biasa di fase pagi, namun pada malam hari mereka akan berubah menjadi Werewolf dan memangsa Villager.


Permainan ini dijalankan oleh seorang Narator. Narator yang akan menentukan kapan fase pagi dan fase malam dimulai. Dia akan mengawal seluruh permainan seperti voting, mengawal Guardian Angel, Seer dan Werewolf beraksi di malam hari.


Semua karakter ini dipilih dengan random (kecuali narator), dan tidak boleh ada yang tahu.


Pada malam hari semua villager akan menutup mata, narator akan memanggil Guardian Angel untuk memilih siapa yang akan di lindungi dari Werewolf.


Narator juga akan memanggil Seer untuk menerawang siapa Werewolf di antara mereka, jika gagal berarti Werewolf masih belum ditemukan, tapi jika berhasil, pada siang hari Seer bisa memvoting dan meyakinkan villager. Tapi hati-hati, jika terlalu mencolok, malamnya Werewolf akan menyerang Seer.


Narator juga akan memanggil Werewolf untuk memangsa Villager. Werewolf bisa memangsa siapa saja yang tidak dilindungi Guardian Angel.


Permainan ini dijamin akan membuat kalian kecanduan karena disini kalian bisa melihat karakter teman-teman yang ikut bermain, bagaimana cara mereka berakting, membela diri, meyakinkan orang, gerak-geriknya, dan lain-lain. benar-benar sebuah games psikologi yang seru banget.

Related Posts

Latest Stories

Search stories by typing keyword and hit enter to begin searching.