Berbagi pengalaman Anak masuk Ponpes

SIGNity.. saat ini sistem pendidikan di Indonesia sangat beragam, salah satu sistem pendidikan tertua di Indonesia adalah Pondok Pesantren (Ponpes). Berbeda dengan sekolah pada umumnya , Pondok Pesantren mengharuskan anak didiknya untuk mondok. Rekan kita Heru Priyanto               ( Project -SAP) akan berbagi pengalaman seputar anaknya yang  melanjutkan ke pesantren.

Pondok pesantren adalah wadah pendidikan untuk memiliki anak bermental kuat, soleh/solehah dan juga bermanfaat untuk umat dan orang tua, oleh sebab itu kami selaku orang tua tidak ada keraguan untuk melepas anak kami mondok di pesantren.

Syaharani Laila Chaerunnisa adalah anak kedua kami, lulus dari SDIT Az-Zahra , Depok melanjutkan ke SMP Nuraida Islamic Boarding Schooldi Bogor.

Ponpes ini hanya di khususkan untuk wanita, dan di dirikan oleh seorang dokter di bawah yayasan Izzatul Muhsinin. Selain khusus wanita yang membedakan ponpes ini adalah pendidikan tambahan mengenai perawatan kesehatan lingkungan.

Yang menarik saat penerimaan di  Ponpes, penilaiannya  adalah  ilmu agama dan bacaan Al-qur’an , jadi bagi orang tua yang anaknya berencana melanjutkan ke Ponpes persiapkan hal tersebut sejak dini.

20170628_091902
Related Posts

Latest Stories

Search stories by typing keyword and hit enter to begin searching.