Bertemu Sang Komodo Indonesia

Kali saya mengajak kalian untuk melihat Labuan Bajo. Untuk perjalanan ini saya hanya Sailing Trip. Melihat Pulau – Pulau di Labuan Bajo istilah kerennya Island Hopping. Hari Pertama saya baru sampai di Labuan Bajo pada sore hari. Melihat Kehidupan Kota Nelayan yang sudah mulai berubah dengan Pariwisata yang berkembang.

Pemandangan Pelabuhan di Malam Hari

Hari Kedua Kami memulai Sailing Trip ini dengan Tujuan Pertama Pulau Kelor. Pulau yang cukup kecil dengan Bukit yang terjalar untuk mencapai puncaknya. Sesampai di Puncak Bukit kami melihat Pandangan 360° melihat Lautan. Untuk Pulau Kelor ini adalah yang tidak berpenghuni yang menyuguhkan pemandangan lautan sekitar Labuan Bajo yang indah.

Perahu di Dermaga

Pemandangan di Puncak Pulau Kelor

Dari Pulau Kelor, kami menuju tujuan utama perjalanan kami yaitu melihat sang Komodo. Untuk melihat Si Komodo kami menuju Pulau Rinca yang merupakan salah salah satu Taman Nasional Pulau Komodo PS: untuk melihat si Komo (julukan saya) bisa di dua Pulau yaitu Pulau Komoda dan Pulau Rinca. Selesai dari Pulau Rinca, kami bermalam di tengah Laut. Pengalaman yang cukup menyenangkan untuk mencoba tidur di tengah laut loh. Hari Kedua kami menuju Pulau Padar, sekali lagi kami Trekking menuju puncak bukit, tidak sia-sia naik 30 menit ke atas. Kami sekali lagi diperlihatkan keindahan alam yang berbeda dari yang lain.

Puncak Pulau Padar

Selanjut dari Pulau Padar kami Berenang dan Snorkeling di Pink Beach Pulau Padar, Pantai ini bener-benar berwarna Pink. Karena Pantainya bercampur dengan Pecahan kecil karang berwarna Merah. Tapi sayang karena ulang wisatawan yang tidak bertanggung jawab banyak yang membawa Pasir pantai sehingga sekarang warnanya sudah hamper tidak terlihat. Pembicaraan dari Guide kami Pak Budi, beliau bilang Pink Beach sedang dalam proses dilestarikan kembali oleh pemerintah.   Puas menikmati gusung kita berlanjut ke Manta Point, mencari Pari Manta untuk diajak berenang dengan biota raksasa laut ini. Perlu waktu yang lama untuk mencari Manta, begitu ketemu kami langsung loncat dari kapal untuk melihat si Manta. Untuk melihat Manta anda harus memakai pelampung ya arena arus yang besar anda bisa terbawa menjauh dari perahu, jadi anda harus extra hati – hati disini. Mohon maaf foto si manta tidak ada karena masih ada di kamera yang lain. Setelah dari Manta Point, kami bergegas menuju Gili Laba untuk menyaksikan panorama sunset Gili Laba yang sangat menawan dan terkenal itu. Di Gili Laba kami bermalam di dekat teluknya bersama dengan perahu lain.

Sunset di Gili Laba

Pada Hari Keempat, subuh kami sudah trekking menuju puncak Gili Laba untuk menyaksikan sunrise. Inilah pemandangan terbaik yang ditawarkan Gili Laba. Setelah sunrise disini kami trekking mengitari pulau cantik ini.

Sunrise di Gili Laba

Menuruni Bukit di Gili Laba Perjalanan kami ditutup dengan ber-Snorkeling di Pulau Kanawa yang sangat indah. Dari Perjalanan ini Ternyata Indonesia Spot-Spot Keren tidak kalah dari Luar Loh. Wisatawan Asing saja banyak yang Indonesia, kenapa kita Sebagai Orang Indonesia tidak pergi juga. Saya Indonesia Saya NKRI