Demam “Love Bird “

IMG_8007
     Hi SIGNity ,
Belakangan ini banyak sekali yang keranjingan dengan burung mungil cantik  yang memiliki warna sangat indah, jenis burung apakah itu ? Siapa sajakah di kalangan karyawan  yang memang hobi dengan burung tersebut ?
     Sebelum kita gali lebih dalam kita cari tahu dulu yuk, seperti apakah dan dari mana Love Bird berasal.
IMG_8005
     Love Bird berasal dari negara africa.Seperti namanya,burung ini mampu memikat hati banyak orang.Burung ini memiliki banyak kelebihan untuk dijadikan hewan peliharaan, Selain jadi peliharaan burung ini dapat diternakkan dengan baik.Suaranya yang merdu dan warna bulu yang indah adalah ciri khusus burung ini.Burung ini relatif kecil ukurannya namun banyak penghobi burung yang suka dengan ini.Love bird hidup secara berkelompok di afrika sana.Dikalangan penghobi burung,love bird dikenal sebagai burung yang melambangkan kerukunan dalam berpasangan.Hal ini sudah menjadi naluri mereka untuk hidup secara berkelompok.Penghobi burung tentunya tidak hanya akan menikmati keindahan warna bulu dan kemerduan suaranya,tetapi makna dibalik nama love bird dapat memberikan ketentraman hati.Kelincahan dan bentuknya yang mungil adalah keistimewaan burung ini yang dapat memberi kesan lucu.Sehingga penghobi burung ini dapat bahagia dan bisa juga menghilangkan stress jika melihat burung ini. 
IMG_7892
  Burung ini merupakan simbolis adanya cinta antara satu dengan yang lain (pasangan).Sesuai dengan namanya,love bird merupakan sepasang burung yang mempunyai cinta yang amat besar terhadap pasangannya.Kesetiaan love bird perlu dicontoh dalam kehidupan sehari hari kita dengan pasangan.
Nah .. bagi pemula , bisa mengambil contoh nih dari OBDMS kita yang memang hobi dan bahkan dijadikan usaha kecil-kecilan untuk menambah penghasilan loh..
Siapakah mereka ?
1. Chandra Poernama – PT. Indah Pratama Abadi
Pria kelahiran Madiun ini sudah 2 tahun menggemari Love Bird, alasan beliau menyukai burung tersebut karena kicauan nya yang merdu dan tentu nya memiliki warna yang sangat unik dan indah. Bisa di buktikan keseriusan nya  dalam menyukai burung ini , beliau memiliki banyak jenis Love Bird diantaranya : Pasjo( Pastel Hijau ) , PasKun (Pastel Kuning ), PasPut(Pastel Putih) dan masih banyak lagi. Selain Hobi beliau juga lama kelamaan tertarik untuk ternak agar bisa menambah penghsilan kata nya. IMG_7936
IMG_7883
Tidak berhenti sampai disitu saja, Pak Chandra juga sering mengikutkan burung kesayangan nya  lomba , salah satu kegiatan yang pernah beliau ikuti  adalah  “Latihan Prestasi (Lapangan Jonpur) Depok”.  Burung kesayangan  yang pernah menang di ikutkan lomba bernama Prita ( Jenis Lutino Mata Merah)  sudah meraih 37 Piala dan 85 Sertifikat sedangkan  Nawang Wangi (Jenis Pastel Hijau) baru meraih 7 Piala dan 14 sertifikat karena umur nya yang masih 5 bulan.
Image-1
IMG_7939
SIGNity yang memang tertarik dan mau memulai Hobi yang bisa di jadikan usaha , bisa nih tanya-tanya ke Pak Chandra yang sudah sedikit banyak berpengalaman. Anakan yang beliau jual di kisaran 500ribu – 1 juta usia 2  – 5 bulan.
 
2. Teza Herdiana – PT. Indah Pratama Abadi 
Berbeda dengan Pak Chandra yang juga ternak anakan Love Bird, kalau Teza hanya menjalani nya sebagai hobi dan di ikutkan  lomba. Beliau juga sudah banyak memiliki piala dan sertifikat dari Love Bird kesayangan nya.
IMG_7898
Nama Burung Zarco, Jenis HIjau Standard Semi Dakocan
 Nama Zabil , Jenis Pastel Kuning 
 IMG_7989
Wah seru ya melihat mereka yang memang fokus menjalani hobi yang bisa di jadikan referensi menambah penghasilan , tidak ada salah nya untuk SIGNity mencoba loh.. jangan ragu untuk tanya ke mereka ya.
Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 + 3 =


Latest Stories

Search stories by typing keyword and hit enter to begin searching.