Olahan Daging di Moment Idul Adha

Sebentar lagi umat muslim akan merayakan momen Hari Raya Idul Adha. Kerap kali bagi ibu rumah tangga menjadi dilema karena bingung akan memasak olahan daging qurban ini. Dari Sabang sampai Merauke, sebenarnya ada banyak sekali kuliner nusantara yang menyajikan resep sendiri-sendiri dari olahan daging kambing maupun daging sapi. Bagi Anda yang bingung mau mengolah Daging menjadi sajian apa. Berikut Sign memberikan refrensi untuk dapat disajikan dalam Perayaan Idul Adha.

Sate Kambing


sate-kambing

Pada Hari Raya Idul Adha pasti kalian akan sering menjumpai di beberapa rumah sedang mengipas-ngipas sate. Sate kambing adalah Makanan khas dari Indonesia. Daging kambing yang dipotong dadu ini kemudian ditusuk dengan bilah bambu kecil dan dibumbui. Sesudahnya daging-daging ini pun dibakar sampai matang. Setelahnya, daging ini disantap dengan tambahan sambal kecap yang pedas. Selain itu, sate kambing juga biasa disajikan dengan sup kambing yang hangat.

Gulai Daging/Kambing


gulai-ayam

Gulai adalah salah satu jenis hidangan yang tersebar luas di Nusantara. Hidangan ini berasal dari Sumatera khususnya Sumatera Barat/Padang sebagai hasil pengaruh dan penerapan seni memasak India yang kaya akan rempah dan bumbu seperti kari, kuah gulai yang berwarna kuning ini berisi daging sapi atau kambing yang memberikan citarasa bagi berbagai macam hidangan yang disajikan di rumah makan Padang.

Tongseng Daging/Kambing


resep-tongseng-kambing-yang-menggugah-selera

Tongseng yang merupakan masakan khas Solo yang identik dengan daging, entah itu daging sapi, kambing atau ayam, namun dalam suasana perayaan Idul Adha pasti kita sering menjumpai Tongseng daging sapi atau kambing. Citarasa tongseng hampir menyerupai gulai hanya saja santan dan bumbu yang digunakan tidak terlalu kental seperti gulai.

Rendang Daging


2012-10-17-r-beef-rendang

Rendang Daging merupakan salah satu makanan Khas Minang yang sering kita jumpai di Rumah Makan Padang. Di Hari Raya Idul Adha ini tidak ada salahnya jika kita buat sendiri Rendang ala kamu di rumah. Rendang umumnya berbahan dasar daging sapi atau daging kerbau yang dipadu dengan bermacam-macam rempah-rempah. Dalam memasak rendang sebaiknya dilakukan bagi anda yang memiliki waktu senggang karena mengolahnya membutuhkan waktu yang cukup lama, hal ini di karenakan proses pengolahan rendang harus menunggu daging nya benar-benar empuk dan santan agak sedikit mengering agar rasa rendangpun lebih gurih di lidah.

Semur Daging


qpzboresdg1444975466

Bagi teman-teman yang kurang menyukai santan dan rasa bumbu yang kental, mungkin ini bisa jadi salah satu refrensi untuk di sajikan dalam perayaan Idul Adha. Semur daging ini sangat di sukai bagi para pencinta rasa manis dari orang dewasa hingga anak kecil. Semur daging yang berwarna agak gelap karena adanya campuran kecap manis bisa digabungkan dengan potongan kentang.

 
Related Posts

Latest Stories

Search stories by typing keyword and hit enter to begin searching.