Tempat Makan Ini Bisa Jadi Pilihan untuk Buka Puasa Bersama

SAP&STP-204

Setelah seharian penuh menahan diri dari haus, lapar, dan hawa nafsu, berbuka puasa tentu menjadi momen yang selalu dinanti setiap harinya. Ketika berbuka puasa, sebagian besar ingin menikmatinya bersama keluarga. Namun, ada pula yang ingin menikmati buka puasa bersama teman-teman.

Momen buka puasa bersama inilah yang selalu ada setiap tahunnya. Biasanya, baik bersama keluarga ataupun teman-teman, mereka akan lebih memilih berbuka puasa di restoran atau tempat makan yang bisa sekalian bercengkrama.

Berikut SIGN berikan beberapa pilihan tempat makan di Jakarta yang bisa jadi referensi kamu untuk berbuka puasa bersama teman atau keluarga:

  1. Telaga Sampireun

1

Ingin berbuka puasa dengan suasana yang berbeda, sekaligus melepas kepenatan hiruk pikuk kota? Kamu bisa mengunjungi restoran dengan konsep rumah makan traditional Sunda, yaitu Talaga Sampireun.

Lahan restoran ini cukup luas, sehingga cocok buat kamu yang ingin berbuka bersama keluarga. Sebelum berbuka puasa, kamu dan keluarga bisa menikmati pemandangan danau yang ada di sekitar saung. Karena saung-saung restoran ini dikelilingi danau dan pepohonan, sehingga terasa nyaman dan sejuk.

Untuk menghilangkan dahaga saat berbuka puasa, kamu bisa memesan es kelapa muda atau es campur dengan harga Rp 39 ribu. Setelah itu, bisa juga mencoba makanan berat dengan kombinasi cita rasa pedas, gurih, asam dan manis di berbagai menu masakannya. Seperti olahan seafood, daging, sup, pepesan,patin ikan bakar bambu, nasi liwet, dadar gulung, cumi goreng tepung, dan sate kambing yang dijual mulai harga Rp 39 ribu – Rp 125 ribu.

Jika tertarik, Talaga Sampireun berada di tiga kawasan, yaitu Jalan Lingkar Luar Barat, Cengkareng, Jakarta Barat. Kawasan Niaga Bintaro Sektor 7, Jl. Boulevard Bintaro Jaya Blok B7 No. N1, Pd. Jaya, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan. Serta Jalan Lapangan Golf 7, Pademangan Utara, RW.10, Ancol, Jakarta Utara.2.

2. Gubug makan Mang Engking

2

Kalau kamu suka wisata kuliner khas sunda ada rumah makan Mang Engking yang keren abis. Mampir ke rumah makan alam Sunda yang satu ini nggak bakal bikin kamu nyesel karena pemandangannya bagus banget, khususnya kalau kamu makan di saung. Makanan paling juara di rumah makan Sunda di Jakarta ini ada udang Bakar Madu yang manisnya pas, empuk, rasanya fresh, dan porsinya banyak.

Lokasi:

– The Breeze, Jl. Grand Boulevard BSD, Green Office Park BSD City, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 50385385.

– Danau Salam, Universitas Indonesia, Beji, Depok. Telp. (021) 99569150.

– Telaga Arwana Cibubur, Jl. Jambore Raya No. 8, Pondok Rangon, Cibubur, Jakarta. Telp. (021) 84311877.

 

3. Bandar Djakarta

Bagi SIGNity yang ingin menikmati kuliner seafood, Restaurant Bandar Djakarta bisa menjadi pilihan alternatif untuk berbuka puasa bersama teman dan keluarga, karena di tempat ini di sediakan tempat makan yang cukup banyak menampung pengunjung. Bandar Djakarta sendiri memiliki 2 lokasi yaitu di Serpong dan Ancol. Bandar Djakarta yang di Ancol, kamu dan keluarga kamu bisa makan sambil menikmati angin pinggir pantai yang sejuk.

3

 

4. Warung Nagih

Berbuka memang enaknya dengan yang manis. Cocok banget nih berbuka di Warung Nagih! untuk SIGNity yang tidak terbiasa berbuka puasa langsung menyantap makanan berat, di Warung Nagih ini terdapat menu roti bakar dengan macam-macam topping, seperti cadburry, toblerone, ovomaltine, marshmallow, strawberry, srikaya, markisa, dan masih banyak lagi. Selain roti bakar, ada juga pisang bakar, kue cubit, french fries, dimsum, mie instan, dan quesadillas. Untuk minuman, kita bisa memilih thai tea, lychee tea, teh tarik, es milo, es taro, dan lainnya. Harganya juga terjangkau!

Lokasi: Jl. Kapten Tendean No. 41 (Sebelah Kantor Pos Indonesia), Mampang

4

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 + 5 =


Latest Stories

Search stories by typing keyword and hit enter to begin searching.