Vegetarian di kalangan SIGNity

SIGNity,, tahukah kamu kalau tanggal 1 Oktober adalah hari vegetarian sedunia. Vegetarian yang kita tau adalah,sebutan bagi orang yang hanya makan tumbuh-tumbuhan dan tidak mengonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging dan unggas, namun masih mungkin mengonsumsi produk olahan hewan seperti telur, keju, atau susu.

Nah, di kantor kita ini juga ada yang menjadi seorang vegetarian loh. Mau tau gaya hidup dan alasannya menjadi vegetarian, berikut profilnya..

Dwi Fahni Denni (PT DOMIKADO)

Lelaki yang di kenal religius ini, sudah lebih dari 20 tahun menjadi seorang vegetarian, kemungkinan berawal sejak tahun 1994 ketika masih di bangkus SMP. Karena alasan medis, ia mengaku menjadi seorang vegetarian, “Bukan karena lifestyle atau sekedar trending, keinginan sih ga pengen selamanya vegetarian karena “agak susah” cari makan atau apalagi kalo pas posisi meeting dan dikasih menu yang bukan vegetarian. Bukan sekali atau dua kali saya coba untuk “keluar” dari kebiasaan vegetarian tapi ga berhasil. Alhasil, hampir setiap makanan yang bukan vegetarian (spt ikan dan daging) ini agak kurang bisa dicerna perut saya (sekalipun bisa dimakan), hasilnya mual dan muntah”, begitu penjelasannya

Beberapa efek positif yang di rasakan menjadi vegetarian itu antara lain, “relatif” memperpanjang usia, “Karena makanan yang bersumber dari vegetarian itu menjadi anti oksidan bagi tubuh. Beberapa contoh, seperti usia orang-orang yang lebih tua dari kita (kakek, nenek / buyut) memiliki usia yang lebih lama. Suku Indian dan pedalaman Jepang juga contohnya, hampir rata-rata memiliki usia diatas 90-tahunan. Selain pola makan, faktor lainnya berolahraga.” begitu ungkap pria yang gemar olahraga memanah ini.

Menu yang disajikan setiap harinya, kurang lebih sama saja dengan menu masakan rumah pada umumnya, yang pasti sayur-sayuran seperti brokoli, jagung, tempe, tahu, sayur asem, kangkung, buncis dan kacang panjang, “menunya itu-itu aja yang kadang bikin istri saya bisa menebak kapan jadwalnya”.  Nah, untuk protein biasanya  didapatkan dari tempe dan putih telur.

“Satu lagi, yang terpenting buat vegetarian itu berolahraga. Kalo ga dibarengi dengan berolahraga juga itu malah bisa bikin kurang darah, sering ngantuk dll. Tandanya perlu multivitamin yang bisa didapat dari buah-buahan.” Ungkap Bapak dua anak ini.

Nah SIGNity, biasanya menjadi vegetarian bisa meningkatkan pola hidup kita menjadi lebih sehat, atau mungkin bisa menjadi salah satu cara untuk detox. Untuk kamu yang mau coba diet, mungkin menjadi vegetarian bisa menjadi salah satu alternatif, tapi jangan lupa untuk di konsultasi kan terlebih dulu ke dokter pribadi kamu yah.

Created by : Dwi Fahni Denni

Edited by : Team SIGN

Related Posts

Latest Stories

Search stories by typing keyword and hit enter to begin searching.